Tatacara Sholat Dhuha dan Terjemahnya

asep

Pengguna

Asep

Jum'at, 26 Oktober 2018 22:23:33

Doa Dhuha adalah praktik yang sangat direkomendasikan. Alasannya adalah bahwa ada beberapa kebajikan dalam kalimat ini.Ada begitu banyak proposisi dalam Hadis yang menunjukkan kebaikan shalat Dhuha. Salah satunya adalah sarana untuk meminta pengampunan dosa.adapun 

Hadis bersejarah di Tirmidzi dan Ibnu Majah menyebutkan bahwa, "Siapa pun yang terbiasa (menjaga) dhuha sholat, dosanya akan diampuni meskipun ada begitu banyak busa di lautan."

Keutamaan lain dari doa Duha adalah bahwa itu tidak termasuk dalam kelas orang lalai dalam mencari anugerah Tuhan."Orang-orang yang melakukan shalat Dhuha bukanlah orang-orang yang lalai" (HR Al Baihaqi dan An Nasai)

Doa Dhuha juga memiliki keutamaan termasuk bagian dari sedekah. Dalam Hadis riwayat Muslim, Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam berkata:

"Setiap pagi, setiap segmen anggota tubuh Anda harus menerima sedekah, setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah amal, mengatakan dengan baik adalah amal dan melarang melakukan kejahatan adalah amal. Diganti dengan dua rak 'ah dhuha doa. "

Beberapa keutamaan sholat Dhuha yang perlu diketahui.

1. Itu adalah Pesan Rasulullah saw.

"Doa Dhuha adalah kehendak khusus Nabi untuk Abu Hurairah dan semua umat-Nya secara umum" (Imam Thabari)

Diriwayatkan dari Abu Hurayrah, Allahuahu 'anhu berkata: “Kekasihku (Rasulullah' alaihi wasallam) memberiku sebuah pesan (dia akan melakukannya) dengan tiga hal yang aku tidak pernah tinggalkan sampai dia mati, yaitu berpuasa tiga hari bulan, sholat dhuha dan tidur dalam keadaan yang sudah melakukan sholatmu. "(Muttafaqun 'Alaih, Al-Bukhari No. 1981. Muslim No. 721)

2. Dia membangun rumah di surga

Mereka yang rajin melakukan shalat Dhuha akan membangun rumah di surga. Hal ini sesuai dengan isi hadis Nabi Muhammad Shallallahu aih alaihi wasallam: "Siapapun dhuha sholat sebanyak empat rakaat dan empat rakaats sebelumnya, akan membangun rumah di surga" (Sahih al-Jami 'no 634) ).

3. Diberi hadiah saat orang pergi ke Haji dan Umrah

Keutamaan sholat Dhuha, yang didahului oleh shalat subuh berjamaah dan berdzikir sampai matahari terbit, seperti mendapatkan pahala seperti orang yang melakukan Haji dan Umrah.

Dikisahkan Anas bin Malik, Rasulullah 'alaihi wasallam berkata: "Siapa pun yang melakukan shalat berjamaah, duduk saat ia berdoa kepada Allah sampai matahari terbit, kemudian melakukan dua doa, jadi itu seperti menerima pahala Haji dan Umrah "HR Tirmidzi No. 586)https://niatbacaan.blogspot.com/

Reply


Silahkan login terlebih dahulu